4 Makanan Kucing Persia Mulai dari Makanan Organik Hingga Instan

4 Makanan Kucing Persia Mulai dari Makanan Organik Hingga Instan

Kucing persia merupakan salah satu ras kucing domestik yang khas dengan bulu panjang dan moncong pendek. Di Indonesia sendiri Kucing persia termasuk salah satu ras kucing yang paling banyak diminati oleh catlovers. Karena rasnya yang berbeda, makanan kucing Persia juga sedikit berbeda dari jenis kucing lainnya.

Karena ciri khas dari kucing ini  adalah bulunya yang lebat dan panjang, maka catlovers juga perlu memperhatikan makanan kucing persia agar bulu tetap terjaga kesehatannya. Nah, berikut beberapa makanan untuk kucing persia mulai dari yang organik hingga makanan yang instan:

  1. Gandum dan Oat

Jenis makanan organik ini memang kurang diminati oleh kucing persia dan jarang digunakan oleh para pecinta kucing. Meskipun rasa gandum dan oat kurang menarik bagi kucing persia, akan tetapi makanan organik ini ternyata sangat aman dan sehat lho.

Gandum dan oat sendiri mengandung banyak nutrisi di dalamnya seperti serat yang bagus untuk pencernaan kucing, sebagai detoksifikasi, mengandung asam folat untuk melancarkan aliran darah, kaya akan vitamin A, B, dan E yang berfungsi sebagai antioksidan.

  1. Aneka Buah dan Sayur

Tidak hanya untuk manusia saja, ternyata buah dan sayur juga bisa menjadi makanan kucing persia yang baik. Memang tidak semua buah dan sayur bisa diberikan pada kucing persia. Tapi beberapa buah seperti pisang, blueberry, apel dan labu bisa dikonsumsi kucing persia karena mengandung nutrisi serta kaya akan vitamin.

Selain itu, sayuran seperti bayam, kubis, jagung, wortel dan brokoli bisa Anda berikan untuk kucing. Kandungan nutrisi di dalamnya juga sangat baik bagi kesehatan kucing. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua kucing persia mau dan bisa memakan buah dan sayur. Oleh karena itu, perhatikan dulu keadaan kucing sebelum diberi makanan tersebut.

  1. Daging Sebagai Sumber Protein

Nah, salah satu yang favorite bagi hewan karnivora ini yaitu daging. Jika dengan buah, sayur, gandum, dan oat kucing akan mendapatkan protein nabati, maka kucing membutuhkan daging untuk mendapatkan asupan protein hewani. Selain protein yang terkandung dalam daging cukup tinggi, kucing juga akan tertarik dengan aroma dan rasa daging.

Jenis daging yang bisa dikonsumsi kucing persia antara lain yakni ayam, sapi, kelinci, hingga ikan salmon. Meskipun kucing bisa memakan daging mentah, tapi alangkah baiknya Anda memberikannya dalam keadaan matang.

  1. Aneka Makanan Kucing Instan

Buat Anda yang tidak suka repot atau ragu dengan makanan-makanan kucing organik, Anda bisa memberikan makanan kucing instan dengan berbagai produk dan merk. Beberapa makanan kucing yang banyak diminati yaitu Cleo Persian Cat Food, Royal Canin Persian, Me-O Persian, dan masih banyak lagi.

Nah, demikian makanan kucing persia yang bisa Anda berikan untuk kucing kesayangan. Pastikan makanan yang diberikan sesuai kebutuhan kucing, misal kucing dengan masalah alergi daging tuna jangan berikan makanan yang mengandung tua, dan lain sebagainya.

Variasi Mesin Kopi Otomatis Dolce Gusto dan Harganya Previous post Variasi Mesin Kopi Otomatis Dolce Gusto dan Harganya
Tips Memilih Produk Susu Tinggi Kalsium yang Tepat Next post Tips Memilih Produk Susu Tinggi Kalsium yang Tepat